Pemkot Upayakan Pangkalpinang Punya Standart Sekolah yang Sama, Lusje Minta Dukungan Masyarakat

Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang mengupayakan jika sekolah yang ada di Kota Pangkalpinang memiliki standart sekolah yang sama, tidak ada pembeda antara sekolah satu dan lainnya.

Stigma masyarakat terkait sekolah unggulan atau favorit saat ini seharusnya sudah tidak ada lagi, karena kini sekolah di Kota Pangkalpinang mempunyai fasilitas, sarana dan prasarana yang sama dan setara.

“Guru-guru yang mengajar pun saat ini sudah sesuai kompetensinya, tidak ada sekolah unggulan dan menyampingkam sekolah lainnya, semua sekolah sama, semua sekolah baik dan semua sekolah unggulan,” ungkap Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan  saat menghadiri Penandatanganan Komitmen Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), di Santika Hotel, Jumat (31/5/2024).

Sekolah di Kota Pangkalpinang saat ini juga sudah menerapkan Rombongan Belajar (Rombel) sekolah yang sama yaitu sebanyak 36 siswa dalam satu kelas.

“Hal ini agar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan maksimal dan guru dapat maksimal dalam membimbing siswanya, dengan jumlah itu semua siswa terpantau oleh guru, sehingga semua fokus belajar,” tuturnya.

Tidak hanya itu, agar masyarakat nyaman pihaknya menerima masukan dan keluhan apapun yang datang dari masyarakat terkait PPDB kali ini.

“Laporkan saja kepada kami jika ada kendala untuk itu kami minta tolong dukungan untuk kegiatan, dukungan semua stakeholder serta masyarakat sangat diperlukan,” tuturnya. (dnd)