Lusje Takjub Lihat Potensi Atlet Popda Kota Pangkalpinang,  Minta Dispora Rutin Gelar dan Ikutkan Atlet Remaja Lomba

Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan berfoto bersama seluruh Peserta Popda Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menghadiri penutupan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Pangkalpinang yang digelar di Stadion Depati Amir, Jumat (31/5/2024).

Lusje juga menyerahkan piala penghargaan kepada para pemenang Popda Kota Pangkalpinang dari juara 1,2 dan 3. Lusje mengaku senang dan bangga melihat potensi atlet Kota Pangkalpinang, bahkan ia menilai atlet-atlet ini bermain layaknya atlet Internasional.

“Mudah-mudahan kedepan atlet-atlet Pangkalpinang dapat lahir menjadi atlet nasional bahkan internasional, membawa nama harum Pangkalpinang, Bangka Belitung bahkan Indonesia,” ujarnya.

Untuk pembinaan sendiri, Lusje mengintruksikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang untuk terus mengikuti lomba-lomba.

“Karena kalau olahraga tidak lomba kita tidak tahu yang mana yang unggul, jadi pertandingan itu harus dilaksanakan dan harus dilakukan, baik skala kota, provinsi, nasional bahkan internasional, jadi tidak hanya berhenti diskala kota saja,” tuturnya.

Lusje juga berharap support maksimal dari sekolah, sekolah diharapkan dapat memaksimalkan extra kulikuler olahraga karena dengan extra kulikuler olahraga ini merupakan wadah bagi atlet untuk mengembangkan potensinya.

Tidak hanya itu, Lusje juga ingin kedepan Cabang Olahraga (Cabor) panahan dan menembak dapat hadir di Kota Pangkalpinang, dengan dua cabor ini dapat meningkatkam rasa percaya diri atlet remaja Kota Pangkalpinang.

“Iya seharusnya ada karena kita lihat karakter anak-anak disni agak cuek, sehingga kita butuh olahrga untuk meningkatkan percaya diri diantaranya adalah panahan dan menembak,” tuturnya.

Sementara itu, Manto selaku Kepala Dispora Pangkalpinang menuturkan setelah ini pihaknya akan melakukan pembinaan sesuai dengan cabor masing-masing untuk pembekalan pada Popda Babel di Belitung nanti.

“Setelah ini kita akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak sekolah dan dengan pengurus cabang olahraga, kita akan ssinergitas terkait pola pembinaan yang akan kita terapkan untuk mengikuti Popda di Belitung,” katanya.

Untuk Cabor unggulan sendiri ialah Pancak Silat, Tenis, Buku Tangkis, Basket, Tinju, dan Sepak Bola yang akan menjadi target Pemerintah Kota Pangkalpinang. (dnd)