Jadi Wakil Indonesia di Asean University Games, IPSI Babel Sebut Atika Sudah Malang Melintang di Dunia Persilatan Sejak Remaja

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Babel, Syarli Novriansyah

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Babel, Syarli Novriansyah menyebut bahwa Atika Putriani merupakan atlet berprestasi dan memiliki banyak pengalaman di dunia pencak silat.

Pasalnya, atlet putri yang akan mewakili Indonesia di Ajang Asean University Games (AUG) itu sudah malang melintang di dunia persilatan sejak remaja.

“Beliau (Atika) ini adalah satu-satunya hasil didikan Pengurus Besar IPSI yang meraih tiket Asean University Games. Dan beliau juga bukan atlet baru tapi sudah malang melintang di dunia pencak silat sejak remaja,” kata Syarli, Jumat (31/5/2024).

Selain itu, Syarli juga mengatakan karir terakhir Atika adalah medali emas pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Solo 2023 lalu, dan nantinya akan mewakili Bangka Belitung di PON 2024 Aceh.

“Mudah-mudahan ini menjadi ajang beliau untuk menunjukkan kebolehannya di ajang internasional mewakili Indonesia, kita doakan bersama semoga Atika dapat membawa emas untuk Indonesia,” harap Syarli yang juga Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Bangka itu.

Diketahui bahwa Atika merupakan mahasiswi di Universitas Terbuka (UT) di Bangka Belitung, ia menjadi satu-satunya atlet yang berasal dari perguruan lokal untuk tampil di ajang Asean University Games 2024 di Surabaya. (mah)