Inilah Nama-nama Kepala Daerah Incumbent yang Diusung PDIP di Pilkada Babel 2024

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD PDIP Bangka Belitung, Imam Wahyudi

PANGKALPINANG, LASPELA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) dikabarkan telah mengeluarkan daftar nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2024 mendatang.

Daftar nama calon itu terlampiran dalam surat DPP PDI Perjuangan itu bernomor surat 6165 /IN/DPP/V/2024 tertanggal 30 Mei 2024.

Dalam surat tersebut, terdapat beberapa nama kader PDI Perjuangan yang juga incumbent, diantaranya muncul nama Maulan Aklil calon Walikota Pangkalpinang incumbent, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bangka, Mulkan – Syahbudin incumbent, pasangan calon Bupati Bangka Selatan, Riza – Debby incumbent.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD PDIP Bangka Belitung, Imam Wahyudi mengatakan, surat itu memang keputusan partai dan tentunya kita sebagai kader di bawah harus tegak lurus apa yang di intruksi ketua kita.

“Saat ini memang para incumben itu yang kita kawal dari beberapa nama, sehingga mereka bisa bergerak, dan turun ke lapangan serta bertemu dengan rakyat,” kata Imam Wahyudi, Jumat, (31/5/2024).

Iman menyebut, meski surat itu sudah keluar dari DPP, tapi saat ini proses survei lagi berjalan dan masih menunggu hasil-hasilnya.

“Proses survei dari PDIP lagi berjalan, dan nanti proses-proses yang sedang berjalan akan tahu, karena politik juga dinamis dan masih berkembang,” sebutnya.

Menurut Imam, untuk sementara nama-nama yang beredar itu yang kita usung, karena mereka incumben dari PDIP dan selanjutnya sembari menunggu hasil-hasil survei tentu PDIP akan melihat situasi perkembangan politik di daerah.

“Jika nanti terjadi turbolensi tentu kita akan memperhatikan dan mempertimbangkan itu semua,” pungkas Imam. (Pra)