DPP PDIP Dikabarkan Resmi Usung Pasangan Incumbent Riza-Debby untuk Pilkada Basel 2024, Ini Jawaban DPC PDIP Basel

Paslon Incumbent Kepala Daerah Basel di Pilkada 2024, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi

TOBOALI, LASPELA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) dikabarkan telah mengeluarkan daftar nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2024 mendatang.

Daftar nama calon itu terlampiran dalam surat DPP PDI Perjuangan itu bernomor surat 6165 /IN/DPP/V/2024 tertanggal 30 Mei 2024.

Dalam surat tersebut, terdapat beberapa nama kader PDI Perjuangan yang juga incumbent, diantaranya muncul nama Maulan Aklil calon Walikota Pangkalpinang incumbent, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bangka, Mulkan – Syahbudin incumbent, pasangan calon Bupati Bangka Selatan, Riza – Debby incumbent.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bangka Selatan, Erwin Asmadi tidak menampik jika surat tersebut telah diterbitkan oleh DPP PDI Perjuangan.

Ia mengatakan, nama pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bangka Selatan, PDIP tetap akan mengusung pasangan incumbent, Riza Herdavid – Debby Vita Dewi.

“Iya benar, kita PDIP akan tetap mengusung pasangan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bangka Selatan pada Pilkada 27 November mendatang,” kata Erwin saat dihubungi media ini, Jumat (31/5/2024).

Ia menyebutkan, Riza- Debby masih menjadi salah satu kader terbaik PDIP Bangka Belitung untuk maju di Pilkada 27 November mendatang.

“Hingga saat ini pasangan Riza-Debby kader terbaik PDIP dan calon Bupati dan wakil Bupati incumbent secara maka otomatis kami tetap mengusung Riza-Debby maju Pilkada nanti,” ujarnya.

Saat disinggung terkait komunikasi ke partai politik lainnya, Erwin menyebutkan jika PDIP sudah menjalin hubungan baik dengan semua partai politik di Basel untuk mengusung Riza-Debby sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada nanti

“Kalau bangun komunikasi ke partai politik lainnya saat ini sudah berjalan mulai dari Gerindra, PKB, PKS, Golkar dan semua partai politik lainnya di Bangka Selatan,” ucapnya.

Kendati partai PDIP Bangka Selatan berhasil meraih 6 kursi dan bisa mengusung pasangan calon sendiri, namun PDIP Bangka Selatan tetap membutuhkan koalisi untuk mengusung Riza-Debby.

“Harapan kita partai politik juga dapat mengusung pasangan Riza-Debby sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Basel, karena secara kemandirian Riza Herdavid dan Debby sudah membangun juga komunikasi ke beberapa partai politik,” harap Erwin. (Pra)