Pj Gubernur Babel Sebut Pergantian Pj Bupati Bangka Hanya Isu

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Beredarnya isu terkait diberhentikannya Pj Bupati Kabupaten Bangka M. Haris oleh Kemendagri dikarenakan akan mendapat jabatan sebagai Komisaris Bank Sumsel Babel menggantikan Ahmad Saiful Nizam, mendapat respon dari Pj Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali.

“Itu hanya isu tidak benar, tolong jangan sebarkan isu jika itu belum pasti atau tidak benar,” kata Pj Gubernur Babel Safrizal saat menerima audiensi dengan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI TSNB Hutabarat beserta rombongan, di rumah dinas Gubernur Babel, Pangkalpinang, Senin (27/5/2024) lalu.

Safrizal menegaskan, bahwa sampai dengan saat ini dirinya sama sekali belum menerima surat pemberitahuan dari Kemendagri persoalan penghentian M.Haris dari jabatan Bupati.

Meskipun surat pemecatan itu sudah beredar di tengah masyarakat, ia tetap menyangkal kalau kabar tersebut tidak benar.

“Saya belum terima surat tersebut dari Kemendagri, jadi ini hanya isu saja,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Bangka M. Haris yang menjabat juga sebagai Kepala Bakuda Babel menemui Pj Gubernur Babel, usai pertemuan Pj Gubernur Safrizal dengan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI TSNB Hutabarat beserta rombongan.

Namun dalam pertemuan tersebut tidak diketahui secara jelas apa yang menjadi pembahasan antara Pj Gubernur dan Pj Bupati Bangka.

Ketika ditanya awak media Pj Bupati Bangka M Haris hanya memberikan senyuman tanpa berkomentar sedikit pun.(chu)