Pameran Merdeka Belajar Digelar di Rumah Residence, Lusje Takjub Dengan Karya Anak Bangsa

Pj Wali Kota, Lusje Anneke Tabalujan, bersama Kepala Dindikbud Kota Pangkalpinang, Erwandy saat mengunjungi Pameran Merdeka Belajar di Rumah Residence

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menghadiri pameran merdeka belajar yang digelar oleh Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berlangsung di Rumah Residence, Kamis (30/5/2024).

Pameran yang merupakan hasil implementasi dari merdeka belajar memajangkan sejumlah karya-karya pendidikan dan kebudayaan dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Melihat hasil karya-karya ini, Lusje sangat takjub dengan semua hasil yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

“Ternyata ketika saya lihat karya-karyanya sangat luar biasa, dengan dipamerkan seperti ini kita bisa lihat potensi-potensi anak bangsa itu dimana,” ujarnya.

Pameran ini juga memungkinkan masyarakat luas tahu dengan hasil karya dari pembelajaran para siswa-siswi dituangkan semuanya disini.

“Semua bisa lihat, betapa bagusnya karya mereka. Ada tadi satu cerita yang dibuat oleh anak SD tentang Bangka Belitung dan itu sangat bagus sekali,” ujarnya.

Sementara itu Kasubbag Umum BPMP, Desyana menuturkan pameran merdeka belajar ini ialah dimana siswa-siswi dapat menunjukkan inovasi dan kreatifitasnya hasil dari pemahaman mereka terkait kebudayaan Bangka Belitung (Babel).

Ia juga mengatakan dengan pameran ini pihaknya ingin menggambarkan cerita lewat galeri foto-foto ini yang merupakan hasil karya siswa-siswi.

Pameran foto-foto yang dilaksanakan menampilkan seluruh kemajuan dari merdeka belajar selama ini. “Seribuan foto yang kita pajang yang merupakan perwakilan Pendidikan Kabupaten dan Kota, jadi kita memilih foto-foto terbaik untuk dipajang,” katanya. (dnd)