Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Kini Pangkalpinang Punya Ketua Pembina Posyandu Kecamatan

Pj TP PKK Kota Pangkalpinang, Zumalia dan Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan saat berpoto bersama Ketua Posyandu Kecamatan

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pembuna Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang, Zumalia melantik tujuh Ketua TP PKK Kecamatan di Kota Pangkalpinang menjadi ketua Posyandu Kecamatan.

Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama TP PKK Kota Pangkalpinang untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kota Pangkalpinang.

Peran posyandu yakni meningkatkan pengelolaan dalam penataan, pemberdayaan, dan pendayagunaan untuk menciptakan posyandu yang tertata mandiri dan inovatif.

“Harus segera dilantik karena Ketua Pembina Posyandu harus mulai bergerak menjalankan program-program dibawah DP3AKB, maka dari itu kami segera melantik,” ujarnya.

Zumalia juga mengaku jika pihaknya melalui ketua Posyandu Kecamatan ini siap dalam menjalankan tugasnya, ia meminta kepada OPD-OPD yang berkaitan dengan kesehatan untuk mengajak pihaknya untuk turun ke lapangan.

“Kami sebagai Ketua PKK Kota Pangkalpinang beserta ketua Posyandu se-Kota Pangkalpinang menerima dengan terbuka jika ada dinas yang mau mengajak kami untuk turun ke lapangan,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menuturkan dengan adanya posyandu ialah untuk membantu penyelenggaraan pemerintah utamanya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Sekarang di kota belum berstruktur tetapi nantinya kita akan menyesuaikan dengan kebijakan yang diarahkan dari pusat, struktur ini dibentuk agar pekerjaan terdistribusi dengan baik sehingga pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan cepat dan tepat,” katanya. (dnd)