Pemprov Babel Apresiasi Hadirnya ZMart di Babel, Riza: Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan apresiasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI yang mendirikan 50 warung ZMart untuk para mustahik di Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita (Pemprov Babel-red) apresiasi dan menyambut baik kehadiran ZMart ini karena ini salah satu program yang dapat mengentaskan kemiskinan dan sosial ekonomi di daerah,” kata Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Riza Aryani saat menghadiri launching perdana ZMart di Pangkalpinang, Rabu (29/5/2024).

Riza menyebutkan, saat ini ekonomi di Bangka Belitung sedang tidak baik-baik saja. Maka itu dengan kehadiran 50 ZMart Baznas ini Pemprov Babel yakin dapat menyerap kerja agar terus bertambah.

“Diharapkan kehadiran ZMart Baznas di Babel ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bangka Belitung,” harapnya.

Selain itu, Dinas Koperasi dan UKM Bangka Belitung akan melakukan pendampingan agar mustahik pemilik ZMart nantinya punya legalitas usaha dan bisa mempromosikan produknya.

“Kita akan mendampingi mereka untuk punya nomor induk berusaha (NIB) sebagai bukti legalitas usahanya, karena di Bangka Belitung persaingan keberadaan Mart atau retail modern cukup banyak sehingga ZMart harus terus berinovasi agar nanti terus berkembang lebih baik,” jelasnya.

Riza menambahkan, selain para mustahik akan mendapat sosialisasi tentang nomor induk berusaha (NIB) dari Dinas Koperasi dan UKM Babel yang akan bekerjasama melalui Baznas Provinsi, pihaknya juga akan lakukan pembinaan.

“Karena sekarang banyak kemudahan dan inilah bukti sinergisitas antar lembaga dalam membangun Bangka Belitung lebih baik lagi,” tutupnya.(chu)