Puluhan Anggota Satpol-PP Bangka Diterjunkan untuk Backup Pengamanan Ijtima’ Ulama

Anggota Satpol-PP Bangka saat apel kesiapan pengamanan

SUNGAILIAT, LASPELA — Selain personel TNI/ Polri, puluhan Satpol-PP Bangka juga diterjunkan untuk membantu pengamanan kegiatan Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa ke-VIII yang diselenggarakan di Ponpes Bahrul Ulum Islamic Center, Sungailiiat.

Kepala Satpol PP Bangka, Thony Marza mengatakan, sebanyak 30 personelnya ikut serta membantu pengamanan di seputar Islamic Center dan penginapan para tamu yang hadir.

“Untuk pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Wapres RI Ma’ruf Amin ini kita juga menyiapkan Damkar yang stanby di seputar wilayah Islamic Center,” kata Thony, Selasa (28/5/2024).

Kendati demikian, kata Thony, anggota Satpol-PP ini sifatnya hanya membackup atau membantu dari sisi humanisnya, dan lebih menyentuh ke arah masyarakat di wilayah sekitar.

“Yang utama pasti dari TNI/Polri, karena memang mendapat atensi langsung pengamanan melekat terhadap kunker Wapres RI dan tamu undangan lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk keamanan kunjungan kerja Wapres ini dipimpin langsung oleh Danrem 045/Gaya serta Kapolda Babel.

“Dari mulai kedatangan hingga nanti kepulangan tamu VIP serta Wapres RI di bawah komando Dansatgas Korem 045/Gaya,” pungkasnya. (mah)