Ini Identitas Empat Penambang yang Tersambar Petir di Bangka Barat

Korban tersambar petir yang meninggal dunia saat berada di ambulans, sebelum dibawa pulang oleh pihak keluarga.

 

 

PARITTIGA, LASPELA  — Sebanyak rmpaty orang penambang timah, di Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tersambar petir, Selasa (28/5/2024) siang.

Dari informasi yang didapatkan awak media, kejadian tersebut sekitar pukul 14.00 WIB, di Perairan Dusun Jebu Laut, Desa Kelabat. Dari peristiwa itu, 2 orang meninggal dunia, dan 2 orang lainnya berhasil selamat.

“Di wilayah laut batu panjang Dusun Jebu Laut, ada masyarakat yang meninggal dunia akibat tersambar petir pada saat melakukan penambangan pasir timah dengan menggunakan ponton selam,” kata Kapolsek Jebus Kompol Albert Daniel Hamonangan Tampubolon, Selasa (28/5/2024) malam.

Adapun Identitas korban yang meninggal dunia atas nama, La ode Hasmi (45) dan La Mardin (27) warga Provinsi Maluku, yang bekerja di Desa Kelabat.

Sedangkan korban yang selamat atas nama La Ode Mansur (26) dan WW (14) yang juga merupakan warga pendatang, dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas Sekar Biru, Kecamatan Parittiga.

Diberitakan sebelumnya, menurut keterangan Kepala Dusun (Kadus) Jebu Laut, Desa Kelabat, Mulyadi rencananya jenazah dua orang korban tersambar petir itu akan di makamkan besok pagi.

“Tadi pihak keluarganya meminta untuk di makamkan di Dusun Jebu Laut, rencananya besok pagi,” pungkasnya. (oka)

 

.