Terlibat Lakalantas, Seorang Guru di Bangka Barat Meninggal Dunia

MENTOK, LASPELA — Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) maut terjadi di ruas Jalan Raya Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Minggu (26/5/2024) kemarin.

Peristiwa itu melibatkan 2 orang pengendara sepeda motor, yakni Gilang Harjian (27) mengendarai Vixion warna putih bertabrakan dengan Andi Mikola dan Deri Yansah mengendarai Revo.

Informasi yang didapatkan awak media, Lakalantas itu menewaskan seorang guru bernama Gilang Harjian, yang mengalami luka serius di bagian kepala, sedangkan dua orang pengendara lainnya, sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Benar bang, kejadiannya tadi malam di Jalan Raya Desa Sekarbiru. Jadi antara korban meninggal dunia dan dua orang pelajar sama-sama membawa sepeda motor. Si guru ini membawa Yamaha Vixion dan pelajar memakai motor Honda Revo,” kata salah seorang warga sekitar, Kinos, Senin (27/5/2024).

Menurut Kinos, dua kendaraan ini melaju dari arah berlawanan. Yamaha Vixio melaju dari arah Parittiga menuju arah Desa Kapit. Sedangkan kendaraan Honda Revo dari arah berlawanan.

“Yang saya tahu seperti itu bang. Untuk kondisi dua orang pelajar ini juga cukup parah informasinya dan tidak sadarkan diri salah satunya, dan ada beberapa jari kaki yang putus. Sementara untuk yang guru itu memang mengalami cedera parah bagian kepala,” katanya.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak Kepolisian setempat, untuk kronologis pasti dan kelanjutan dari peristiwa tersebut.(oka)