Rapat Paripurna HUT Bangka Barat, Momen Intropeksi untuk Lebih Maju

 

MUNTOK, LASPELA — DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna istimewa memperingati hari ulang tahun ke-21 Kabupaten Bangka Barat di Gedung Mahligai Betason 2, Senin (27/5/2024).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Bangka Barat, Oktoraszari didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Bangka Barat, Miyuni Rohantap.

Asisten Setda Pemprov Babel menerima tumpeng pada Rapat paripurna istimewa HUT Bangka Barat.

Hadir pula Asisten III Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yunan Helmi, Bupati Bangka Barat, Sukirman, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming,seluruh anggota DPRD serta Forkopimda Bangka Barat.

Wakil Ketua I DPRD Bangka Barat, Oktoraszari berharap Bangka Barat menjadi daerah yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Untuk itu dia mengajak seluruh lapisan masyarakat baik itu dari antar golongan manapun supaya sama-sama berpikir objektif, inovatif untuk bisa mewujudkan itu.

Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat serta unsur forkopimda berfoto bersama.

“Dari berbagai peluang serta tantangan dan kondisi internal maupun eksternal dan untuk menuntut sistem pemerintahan yang responsif inovatif dan berkelanjutan dalam upaya meningkatkan berbagai potensi dan keunggulan daerah,” ujarnya.

Oktoraszari mengajak semua pihak untuk merenungkan dan merefleksikan fungsi dan peran masing-masing terhadap kemajuan daerah. Refleksi menjadi titik tolak guna menentukan langkah dan sikap kedepan yang lebih baik.

“Momentum ini dapat kita jadikan sebagai wahana introspeksi dan untuk mengkaji ulang makna dan nilai kinerja dalam rangka mengemban tanggung jawab di lingkup tugas masing-masing,” katanya.

Sementara, Bupati Bangka Barat Sukirman atas nama pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengucapkan rasa terima kasih kepada presidium yang telah berjuang mendirikan daerah yang memiliki julukan negeri Sejiran Setason ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pejuang dan presidium yang sudah menjadikan daerah ini menjadi kabupaten. Dari pemerintah Kabupaten Bangka Barat teruslah melayani masyarakat dengan program-program yang sudah dipersiapkan dan Insyaallah masyarakat dapat merasakan apa yang kami kerjakan hari ini,” tuturnya.

Selain itu, Sukirman mengatakan partisipasi masyarakat sangat penting dalam membantu pembangunan Kabupaten Bangka Barat agar lebih baik kedepannya.

“Kita fokus menyelesaikan program yang sudah dianggarkan tahun ini InsyaAllah sampa akhirnya semuanya untuk kepentingan masyarakat. Mulai dari sisi kesehatan, infrastruktur, rumah layak huni, pertanian dan sebagainya,” ujarnya. (adv/oka).