62 Mahasiswa FDKI IAIN SAS Babel Yudisium, Rektor Minta Jaga Nama Baik Kampus

Rektor IAIN SAS Babel, Irawan didampingi Dekan FDKI Rusydi Sulaiman dan mahasiswa FDKI

MENDOBARAT, LASPELA — Sebanyak 62 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (SAS Babel) diyudisium, Senin (27/5/2024).

Dari puluhan mahasiswa tersebut 13 orang merupakan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, 33 orang Prodi Bimbingan Konseling Islam, 1 orang Jurnalistik Islam, dan 15 orang lainnya Prodi Psikologi Islam.

Rektor IAIN SAS Babel, Irawan meminta agar peserta yudisium dapat menjaga nama baik kampus di tengah masyarakat.

“Jaga nama baik kampus ini di manapun berada. Selain itu, kalian semua jangan berhenti di sini, tetap lanjutkan ke jenjang studi yang lebih tinggi,” pintanya.

Sementara itu, Dekan FDKI IAIN SAS Babel, Rusydi Sulaiman mengatakan, yudisium yang nampaknya seremonial sesungguhnya merupakan momentum bermakna menuju masa depan yang lebih baik. Hal ini juga sejalan dengan tagline FDKI, yaitu Semangat Baru Pasti Bisa.

“Walaupun secara kuantitatif tidak begitu banyak, fakultas ini tetap optimis dengan lulusannya. Kun waahidan Ka Alfin, walaa takun Alfan ka waahidin (Jadilah satu bagaikan seribu, sebaliknya jangan jadi seribu bagaikan satu),” katanya.

Tak lupa, dalam kesempatan itu Rusydi juga memberikan motivasi dan semangat bagi mahasiswa yang baru saja diyudisium.

“Keterbatasan finansial tidak boleh menjadi halangan untuk maju dan menjadi lebih berkualitas. Yudisium adalah salah satu pijakan menuju peradaban yang lebih baik (From Crowded to Academic Community),” bebernya.

Nantinya, puluhan mahasiswa itu akan diwisuda yang akan dilaksanakan pada awal Juli 2024 mendatang. (mah)