1.328 Atlet Berlaga di Popda Pangkalpinang, Jadi Wadah Cari Cikal Bakal Atlet Berprestasi

Peserta Popda Kota Pangkalpinang, Saat menghadiri Pembukaan Popda Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Pangkalpinang resmi dibuka.

Pembukaan Popda berlangsung di Stadion Depati Amir, Senin (27/5/2024), dibuka langsung oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pangkalpinang, Juhaini.

Dalam sambutannya Juhaini menuturkan, dengan Popda ini akan memunculkan bibit-bibit cikal bakal atlet berprestasi Kota Pangkalpinang, dimana mereka-mereka inilah yang akan berpotensi mengharumkan nama Pangkalpinang dalam segi olahraga.

“Mereka inilah calon-calon anak beprestasi yang akan mengharumkan Kota Pangkalpinang, dengan berbagai peraihan juara. Saya yakin mereka dapat berkembang mengembangkan potensinya dengan adanya Popda,” katanya.

Sportivitas dalam pertandingan diharapkan Juhaini menjadi perhatian penting bagi atlet yang akan bertanding, dengan sportivitas atlet akan lebih bertanggung jawab, dispilin, jujur dan menghargai serta menghormati orang lain.

“Junjung tinggi sportivitas, karena pertandingan bukan kalah atau menang tapi harus sportiv, percuma menang kalau tidak sportiv maka tidak ada arti apapun,” ujarnya.

Dalam Popda ini ada 8 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis dan Tinju. Popda juga akan diikuti 1.328 atlet dengan memperebutkan 191 medali dan akan berlangsung hingga 30 Mei mendatang. (dnd)