KPU Bangka Lantik 243 Anggota PPS, Ditugaskan di 81 Desa/Kelurahan

 

SUNGAILIAT, LASPELA —  Sebanyak 243 anggota panitia pemungutan suara (PPS) se-kabupaten Bangka dilantik, di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Minggu (26/5/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka, Sinarto mengatakan, ratusan anggota PPS tersebut akan ditugaskan di 81 desa/ kelurahan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur/ wakil gubernur dan bupati/ wakil bupati 2024.

“Masing-masing desa dan kelurahan terdapat sebanyak tiga anggota PPS dengan total 243  orang untuk 62 desa dan 19 kelurahan yang ada di daerah ini,” katanya.

Sinarto juga mengatakan jika sebelumnya anggota PPS tersebut sudah melewati seluruh tahapan seleksi dan dinyatakan lulus.

Sementara itu, salah satu anggota PPS yang dilantik, Juhana mengaku siap menjalankan tugasnya sebagai anggota PPS dalam Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024 nanti.

“Insya Allah siap, apalagi nanti akan ada Bimtek (Bimbingan teknis) bagi seluruh PPS.  Jadi kami juga semakin siap dan semakin memahami tugas-tugas yang akan dilaksanakan,” ujarnya. (mah)