Lantik 18 Anggota Panwascam, Bawaslu Bangka Tengah Harapkan Bekerja Profesional dan Amanah

awaslu Kabupaten Bangka Tengah melantik delapan belas orang Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-se Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (25/5/2024)

BANGKA TENGAH, LASPELA- Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah mengadakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji serta pembekalan kepada delapan belas orang Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bangka Tengah pada pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2024, bertempat di Hotel Santika Bangka Tengah, Sabtu (25/5/2024).

“Awalnya cuma ada 14 Panwascam dan kita tambah 4 orang, sehingga ada 18 Panwascam yang akan bertugas pada Pilkada 2024 ini, dengan rincian 3 di masing-masing Kecamatan di Bangka Tengah,” kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah.

Ia mengatakan para panwascam yang sudah dilantik telah melewati berbagai tahapan seleksi, baik itu tahapan administrasi, computer assisted test (CAT), dan wawancara, akan terus diberikan pembekalan demi kelancaran tugas pada pilkada 2024.

“Untuk tugas mereka ini berbeda dari pemilu kemarin, dari aturan saja sudah berbeda, karena ini pemilihan untuk Gubernur dan Bupati, tentu mereka ini akan kita bekali terus menerus,” katanya.

Ia mengatakan bahwa panwascam merupakan ujung tombak Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, sehingga ia mengharapkan panwascam dapat bekerja secara profesional.

“Panwascam ini adalah ujung tombak Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, sehingga kita harapkan bisa profesional dalam bekerja dan mengemban amanah,” kata Marhaendra.(Jon)