Jelang Ijtima’ Ulama, Islamic Center Sungailiat Kebut Pembangunan Masjid

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Jelang Ijtima’ Ulama Komisi Fawta ke-VIII, pihak Yayasan Bahrul Ulum Islamic Center sedang merampungkan pembangunan masjid yang yang berada di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes).

Ketua Yayasan Bahrul Ulum Islamic Center, KH Syaiful Zohri mengatakan, pembangunan dikerjakan 24 jam penuh siang dan malam, dan ditargetkan selesai dalam waktu satu minggu atau hingga 27 Mei 2024.

“Ini awalnya hanya sebuah pondasi dan beberapa tiang, namun karena menyambut gelaran ini (Ijtima’ Ulama) harus selesai dibangun dengan ukuran 23 x 22 meter dengan kapasitas 600-700 jemaah,” kata KH Syaiful, Sabtu (25/5/2024).

Pembangunan ini, kata dia, awalnya menjadi buah pikir pihaknya, namun setelah dilalui hingga sekarang tinggal finishing pengecatan hingga perapian bangunan.

“Ini sudah masuk hari ke tujuh pembangunan, alhamdulillah tinggal finishing, mudahan-mudahan bisa cepat selesai,” harapnya.

Mantan Kepala Kemenag Bangka ini berharap, masjid tersebut nantinya dapat diresmikan langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

“Kita berharap sangat agar Wapres Ma’ruf Amin bersedia meresmikan langsung masjid yang baru selesai dibangun ini,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga sedang melalukan berbagai persiapan kamar, lokasi acara, dan lain sebagainya yang saat ini sudah sekitar 90 persen selesai untuk menyambut para ulama se-Indonesia. (mah)