HNSI Bangka Diminta Perkuat Kerja Sama dan Kemitraan

SUNGAILIAT, LASPELA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka meminta Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Bangka untuk memperkuat kerjasama dan kemitraan dengan organisasi perikanan lainnya.

Asisten II Setda Bangka Bidang Perekonomian dan Pemerintahan, Muhtar menilai bahwa peran HNSI ke depan sangatlah penting, terutama dalam memfasilitasi dan memperkuat pemberdayaan nelayan untuk meningkatkan kemandirian.

“Perkuat kerjasama dan kemitraan dengan organisasi di bidang perikanan lainnya untuk memajukan sektor perikanan kita,” kata Muhtar, saat membuka Muscab Ke-V HNSI Bangka, di Hotel Manunggal, Sungailiat, Sabtu (25/5/2024).

Mantan Kepala Dukcapil Bangka ini juga mengatakan, Muscab menjadi momen penting untuk mengevaluasi kinerja HNSI selama ini.

“Karena dengan evelasui ini kita dapat mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi oleh para nelayan dan mencari solusi terbaik secara bersama-sama,” ujarnya.

Selain itu, kata Muhtar, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menghasilkan berbagai rumusan program kerja HNSI Bangka ke depannya.

“Partisipatif nelayan sangatlah penting dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” tukasnya. (mah)