Pemkot Pangkalpinang Siap Sukseskan APEKSI XVII di Balikpapan

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang merencanakan untuk hadir pada pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI XVII) yang nantinya akan berlangsung di Kalimantan Timur tepatnya di Balikpapan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Miego mengatakan, jika Pemkot Pangkalpinang harus hadir dalam APEKSI tersebut karena kehadiran Pemkot Pangkalpinang menjadi salah satu yang diharapkan.

“Kami sudah rapat terkait akomodasi dalam mengikut APEKSI ini, baik perjalanan dan penginapannya lalu kami sedang berupaya memberikan kesan yang baik saat kami hadir disana,” katanya, Jumat (24/5/2024).

Kesuksesan APEKSI juga merupakan kesuksesan Pangkalpinang sebagai salah satu anggota APEKSI, Pemerintah Kota Pangkalpinang harus mendukung penuh APEKSI yang akan digelar ini.

“Mengingat pada APEKSI Sumbagsel yang sempat digelar di Kota Pangkalpinang berlangsung meriah dan sukses, dan berharap APEKSI Balikpapan dapat lebih baik,” ujarnya.

Acara APEKSI XVII sendiri akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Rakernas, gala dinner, sarasehan ketua TP PKK, pentas seni, senam bersama dan penanaman pohon, serta puncak acara yakni karnaval budaya. (dnd)