Prokopim Kota Pangkalpinang Kunjungi SMA 4 Pangkalpinang, Tingkatkan Komunikasi Siswa

PANGKALPINANG, LASPELA – Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pangkalpinang menggelar workshop keprotokolan dan kehumasan di SMA 4 Pangkalpinang.

Kepala Bagian (Kabag) Prokopim, Mashur Samsuri mengatakan kegiatan seperti ini akan rutin digelar di sekolah-sekolah di Pangkalpinang, bukan tanpa alasan Prokopim ingin jika siswa-siswa di Kota Pangkalpinang memahami ilmu komunikasi publik.

“Kita belajar bersama bagaimana sih cara mengatur keprotokolan ketika tamu datang, yang simpel dan mudah dipahami anak-anak saja dan kemarin siswa-siswi penuh semangat dan antusias menyimak materi yang kami paparkan,” katanya, Kamis (23/5/2024).

Pihaknya juga berbagi ilmu tentang ilmu  pembawa acara atau MC, dimana ini menjadi ilmu bagi anak-anak agar mereka tahu apa-apa saja yang dilakukan untuk menghidupkan sebuah acara.

“Tadi kita juga belajar bagaimana sih menjadi MC di sebuah acara, mengontrol berjalannya acara dengan baik itu seperti apa, juga bagaimana cara pengaturan tempat duduk pimpinan,” ujarnya.

Ia berharap ilmu ini dapat diserap anak-anak, karena sekolah juga sering menggelar kegiatan-kegiatan yang turut mengundang pihak luar.

“Dengan ini harapannya mereka bisa menggelar sebuah acara yang baik dan bisa mengurusi keprotokolan dengan baik, Karena sejumlah sekolah-sekolah ini sebetulnya kerap kedatangan tamu-tamu dari luar, nah dengan sharing ilmu seperti ini siswa-siswi jadi paham apa saja yang harus dipersiapkan untuk penyambutan tamu,” tuturnya. (dnd)