Cabor Balap Sepeda Babel Siap Berlaga di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024

PANGKALPINANG, LASPELA – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Ketua Harian Pengprov ISSI Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis mengatakan
PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung pada tanggal 8-20 September 2024.

“Pada cabang olahraga balap sepeda akan dilaksanakan di Jl. Tol Deli Serdang, Tebing Tinggi Prapat untuk disiplin lomba Road Race sedangkan untuk disiplin MTB akan dilaksanakan di Kota Medan,” ujar Ferdiyan saat di hubungi melalui via telepon, Kamis (23/5/2024).

Sebelumnya, dia menyebutkan telah berhasil mendapatkan 4 kuota PON XXI Aceh-Sumatera Utara setelah berjuang pada babak kualifikasi PON Lubuk Linggau, Sumatera Selatan pada Agustus tahun 2023 yang lalu.

Adapun 4 kuota itu terbagi dalam 2 disiplin lomba yaitu 2 Kuota Atlet pada disiplin Road Race dan 2 Kuota Atlet pada disiplin lomba MTB XC.

“Saat ini 4 atlet balap sepeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang melakukan Tranning Camp (TC) di 2 daerah berbeda, Tim Road Race melakukan TC di Pulau Belitong tepatnya di Kabupaten Belitong dan Tim MTB XC di Pulau Bangka tepatnya di Kabupaten Bangka Tengah,” katanya.

Lanjut Ferdiyan, 4 atlet ini dibawah asuhan pelatih Yudi Manto Suprastyo, 2 atlet balap sepeda dinomor Road Race siap berlaga pada PON Aceh-Sumut 2024, Deco Dwi Putra dikategori putra dan Pellias Agrira Milandini dikategori putri yang sama-sama berasal dari Belitung.

Sedangkan dinomor MTB XC Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap pada Risma yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat pada kategori putri dan Lutfi AlWaris pada kategori putra yang berasal dari Kabupaten Bangka Tengah dibawah asuhan Engga Saputra sebagai pelatih.

“Tentu kita mohon doa dan dukungan dari para penggemar sepeda di Babel agar para atlet andalan kita mendapatkan prestasi yang membanggakan pada PON Aceh-Sumut 2024 ini, apalagi ini merupakan PON pertama Babel dicabang olahraga Balap Sepeda,” harap Bob sapaan akrabnya.

“Terima kasih kepada Ketum kami Pak Maulan Aklil atau Bang Molen atas dukungan kepada para atlet selama masa TC ini,” tutupnya.(chu)