Terjatuh ke Laut, Ismail Ditemukan Meninggal Dunia

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Ismail Marzuki, nelayan yang jatuh di Perairan Tangkalat, Kecamatan Belinyu.

Kakansar Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan, korban ditemukan pada jarak 1,8 NM dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban yang terjatuh ke laut dari kapal (MOB) di perairan Pantai Tengkalat Belinyu berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, dan korban segera kita evakuasi menuju RSUD Depati Bahrin,” kata I Made, Rabu (22/5/2024).

Dalam pencarian ini, kata dia, Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran di atas permukaan air dengan luas area pencarian 20 NM.

Tim SAR Gabungan yang didukung oleh Rescuer Kansar Pangkalpinang, BPBD Bangka, Polair Kabupaten Bangka, Laskar Sekaban, HNSI Bangka beserta nelayan melakukan pencarian terhadap korban sejak pukul 6.30 WIB.

Atas ditemukannya korban, maka operasi SAR ini resmi ditutup. Sementara itu, seluruh personel dikembalikan ke satuan masing-masing.

“Kolaborasi dan sinergitas Tim SAR Gabungan bersama elemen masyarakat tentunya menciptakan quick action yang dapat terwujud bersama dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat Bangka Belitung,” pungkasnya. (mah)