Siap Bertarung di Pilkada 2024, Syahrial Ridho Maju Lewat Partai Golkar

SUNGAILIAT, LASPELA — Bakal calon Bupati Bangka, Syahrial Ridho menjadi satu-satunya kandidat yang mengambil sekaligus menyerahkan formulir pendaftarannya pada hari yang sama, di Sekretariat DPD II Golkar Bangka, Selasa (21/5/2024).

Syahrial mengaku jika alasan dirinya mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 ini yakni ingin berkontribusi dalam membangun daerah Bangka.

“Sebagai putra daerah tentu saya berpikir keadaan ekonomi kita sekarang ini, termasuk juga lingkungan. Saya berpikir masa saya tidak bisa berbuat untuk kampung kita sendiri,” katanya.

Meskipun diakuinya, berbuat untuk masyarakat tidak harus dengan memiliki jabatan. Hal itu dibuktikan dengan adanya perusahaan tambak udang yang dimilikinya, sehingga memberikan peluang bagi masyarakat lokal untuk bekerja.

“Tapi apabila kita punya jabatan maka akan punya kewenangan yang lebih besar, manakala untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan daerah tentu akan lebih bermanfaat,” ujarnya.

Dalam Pilkada 2024 nanti, ia mengatakan memiliki modal utama diantaranya niat yang baik, pikiran yang baik, hingga dikelilingi oleh orang-orang baik yang memiliki kesamaan untuk membangun daerah.

Tak hanya di partai Golkar, Syahrial juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangka.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD II Golkar Bangka, Riza mengatakan, hingga saat ini sudah ada empat nama yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati/ wakil bupati.

“Dua orang dari internal partai Golkar dan dua orang lainnya dari eksternal,” katanya.

Riza mengatakan, pendaftaran tersebut dibuka sejak 16 hingga 22 Mei 2024. (mah)