Soal Penentuan Calon Bupati/ Wabup, PKS Bangka Tunggu Rekomendasi DPP

SUNGAILIAT, LASPELA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bangka belum bisa memutuskan siapa calon bupati/ wakil bupati yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Ketua PKS Bangka, Boy Karolta mengatakan, jika dirinya akan melakukan pembahasan di internal partai setelah semua bakal calon mengembalikan formulir pendaftaran.

“Akan dibahas di tingkat internal partai dan minta pendapat kader sekaligus survei. Dari hasil itulah kita putuskan rekomendasi ke tingkat wilayah kemudian ke tingkat pusat,” katanya, Senin (20/5/2024).

Hingga saat ini, kata Boy, sudah ada tiga nama yang mengambil dan mengembalikan formulir bakal calon bupati/ wakil bupati.

“Tapi ini masih ada waktu, karena masih ada yang akan mengambil formulir. Nanti kita sampaikan ke publik nama-namanya,” ujarnya.

Pada Pemilu 2024 lalu, partai PKS sendiri meraih sebanyak tiga kursi di legislatif. Untuk itu, Boy mengatakan akan menjalin koalisi dengan partai lain.

“PKS tidak bisa sendirian, harus berkoalisi segera mungkin karena terkait dengan siapa yang akan diusung,” pungkasnya. (mah)