Pilkada 2024, Mulkan Borong Formulir Pendaftaran Balon Bupati

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Bakal Calon Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan formulir pendaftarannya ke sejumlah partai untuk maju dalam Pilkada 2024, Senin (20/5/2024).

Bupati Bangka periode 2018-2023 itu mengaku sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke partai PKB, Golkar, PKS, Gerindra dan PDI-P.

Mulkan mengatakan pengambilan dan penyerahan formulir pendaftaran itu merupakan instruksi pusat untuk membangun komunikasi politik ke semua partai.

“Tinggal (partai) Demokrat yang belum kita kebalikan. Semua partai itu memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun daerah,” kata Mulkan.

Ia juga berterimakasih kepada semua partai karena sudah memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin berpartisipasi dalam Pilkada.

“Semua partai tidak menutup diri. Saya tidak melihat keegoaan dari partai dalam pendaftaran calon bupati. Ini menandakan politik kita dinamis,” ujarnya.

Ia berharap semua partai bisa mendukungnya untuk maju dalam bursa Pilkada Bangka yang akan dilaksanakan 27 November 2024 nanti.

“Optimis semua partai mendukung untuk sama-sama membangun daerah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Izhan Rachmad mengatakan pihaknya tidak bisa menentukan siapa yang akan dipilih partai Gerindra dalam pilkada nanti.

“Kami mengharapkan Mulkan tapi harus ada rekomendasi dari DPP. Semoga nanti dapat rekomendasi dari pusat sehingga bisa maju dari Gerindra,” pungkasnya. (mah)