Bawaslu Bangka Tengah Gelar Rapat Mitra Kerja Bersama Media, Ini Tujuannya

Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat mitra kerja di Buzakei Cafe, Koba, Senin (20/5/2024)

BANGKA TENGAH, LASPELA- Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat mitra kerja dengan mengusung tema “Strategi Pemberitaan Media dan Bawaslu Menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2024” di Buzakei Cafe, Koba, Senin (20/5/2024).

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dengan stakeholders terkait, khususnya dalam hal publikasi informasi seputar pengawasan pemilihan pastisipatif.

“Kali ini Bawaslu Bangka Tengah mengadakan acara sharing dengan mengundang rekan media untuk persiapan kerjasama terkait publikasi menjelang Pilkada 2024,” kata Marhaendra.

“Kami selalu terbuka dan berharap rekan media bisa membantu Bawaslu memberikan informasi berupa berita yang positif demi menciptakan situasi yang kondusif pada Pilkada 2024,” katanya.

Ia mengatakan tidak ada berita-berita hoaks yang bermunculan pada Pemilu 2024 kemarin.

Ia juga mengapresiasi pemberitaan media dan mempersilahkan media untuk kritis dalam pemberitaan.

“Kami mengapresiasi berita-berita rekan media, yang disampaikan rekan media benar adanya dan silahkan untuk kritis, kami responsif dan terbuka untuk itu,” katanya.

“Terimakasih juga untuk pemberitaan yang ada, apalagi rekan media memiliki jaringan yang luas,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga melakukan upaya antisipasi agar tidak terjadi miskomunikasi antara Bawaslu dan pengawas di lapangan.

“Bawaslu sudah punya program, bahkan kita juga rutin melakukan sosialisasi lewat media sosial kepada masyarakat sebagai bagian yang turut mengawasi jalannya Pilkada ini,” kata Marhaendra.(Jon)