Rendra Basri Jadi Orang Pertama yang Ambil Formulir Balon Bupati/ Wakil Bupati di Internal Golkar

SUNGAILIAT, LASPELA — Ketua Harian DPD I Golkar Bangka Belitung, Rendra Basri mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, Sabtu (18/5/2024).

Ia menjadi orang pertama di internal Partai Golkar yang mengambil formulir untuk mengikuti kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Sebagai kader Partai Golkar ini merupakan langkah awal saya mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati,” kata Rendra Basri, kepada sejumlah media.

Meski sebagai ketua harian, ia mengatakan tetap akan mengikuti mekanisme yang ada di Partai Golkar dalam penentuan dan penetapan calon bupati dan wakil bupati.

Selain itu, anggota DPRD Bangka empat periode itu mengatakan, alasan dirinya ikut dalam Pilkada 2024 lantaran ingin berbuat lebih banyak untuk masyarakat Bangka.

“Hari ini saya belum dapat mengatakan visi dan misi karena baru langkah mengambil formulir, tapi dengan hasrat saya ingin berbuat lebih banyak untuk Kabupaten Bangka. Selama ini saya sebagai anggota DPRD mungkin keterbatasan dalam penentu kebijakan,” ujarnya.

Usai mengambil formulir, dirinya mengatakan akan mengumpulkan seluruh anggota keluarga terkait pencalonan tersebut. (mah)