Mantan Wawako Pangkalpinang Siap Bersaing di Pilwako, Daftar Melalui Tiga Partai

PANGKALPINANG, LASPELA – Mantan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian didampingi tim mendaftar sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Golkar untuk maju pemilihan Wali Kota Pangkalpinang periode 2024-2029, Sabtu (18/5/2024).

Pantauan di lapangan, bukan hanya Sopian tampak hadir juga Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkalpinang, Radmida Dawam dan Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pangkalpinang, Suparlan ikut mendaftarkan diri juga.

Mereka mendaftarkan diri di tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai politik (Parpol) yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Seperti di ketahui, Sopian mendaftar diri untuk maju pemilihan Wali Kota Pangkalpinang periode 2024-2029, sedangkan Radmida Dawam dan Suparlan maju di Wakil Wali Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan ini, Sopian mengatakan terkait persiapan untuk maju di Pilwako Pangkalpinang, semuanya sudah dipersiapkan termasuk tenaga maupun dana.

“InsyaAllah kami sudah siap semuanya dan menghadapi itu semua. Dalam kesempatan ini, saya memohon doa dan restu, serta dukungan dari masyarakat Pangkalpinang untuk mencalonkan diri pada Pilwako ini,” katanya kepada awak media.

Dia menyebutkan, Pilwako merupakan ajang demokrasi dan bagi siapa pun bisa mengikuti perhelatan lima tahunan ini.

“Siapa saja boleh ikut karena Pilwako ini merupakan ajang bergengsi dimana ini menjadi momen kesempatan kita untuk eksis di tengah-tengah masyarakat, untuk membangun Kota Pangkalpinang ini lebih baik lagi,” ujarnya.

Sopian juga mengakui mencalonkan diri ini tentunya atas dukungan dan amanah dari masyarakat yang mendatangi dirinya.

“Tentunya ini akan menjadi sebuah amanah yang diberikan masyarakat Pangkalpinang kepada kita,  InsyaAllah atas izin Allah SWT akan menjadi calon Wali Kota Pangkalpinang dan akan mendapat dukungan dari masyarakat untuk menjadi wali kota,” ucapnya.

Lanjutnya, jika nanti maju menjadi calon wali kota dan terpilih, dirinya ingin Pangkalpinang kembali Berarti.

“Tentunya untuk visi misi pasti sama dengan calon wali kota lainnya, karena semuanya tertuju pada pelayanan dan peningkatakan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Terkait calon wakil wali kota yang akan mendampinginya di Pilwako Pangkalpinang, Menurut Sopian, siapa pun tidak menutup kemungkinan bisa menjadi calon wakil wali kota, termasuk mantan Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam.

“Kebetulan hari ini saat mendaftar Bacalon wali kota, ternyata Ibu Radmida Dawam juga mendaftar menjadi calon wakil wali kota,” ungkapnya.

Untuk komunikasi ke partai lain, kata Sopian, sudah dilakukan semuanya, namun masing-masing partai mempunyai pertimbangan terkait siapa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang yang akan mereka usung.

“Visi misi mencalonkan diri ini jelas tadi pertama mengambilkan marwah Kota Pangkalpinang menjadi kota ‘Berarti’, misinya sama dengan calon lainnya tertuju pada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.(chu)