Incar Kursi Wabup Bangka, Ramadian Siap Mundur dari Legislatif

SUNGAILIAT, LASPELA — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka, Ramadian semakin mantap mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu dibuktikan dengan pengembalian formulir pendaftaran calon wakil bupati di Sekretariat PDI-P Bangka, Sabtu (18/5/2024), didampingi oleh sang istri dan ratusan pendukung dari Belinyu dan Riau Silip.

Bahkan dalam Pilkada 2024 ini, politisi yang akrab disapa Jendul itu menegaskan siap mundur dari kursi legislatif, jika diusung menjadi calon Wakil Bupati Bangka.

“Siap mundur, kalau kita sudah melangkah, Bismillah,” katanya.

Jendul mengatakan, setelah dua periode menjadi anggota DPRD Bangka, ia yakin dengan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bangka bisa lebih berbuat membantu masyarakat dan ikut membangun Kabupaten Bangka.

“Secara mental dan materi insyaAllah siap,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC PDI-P Kabupaten Bangka, Jumadi mengatakan, hingga saat sudah tiga nama yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati/ wakil bupati.

“Untuk formulir calon bupati itu pak Mulkan, sedangkan formulir wakil bupati ada pak Syahbudin dan Ramadian. Kita masih menunggu sampai batas waktu nanti,” pungkasnya. (mah)