Viral Perkelahian Juru Parkir dan Pengguna Jalan, Dishub akan Tindak Tegas

PANGKALPINANG, LASPELA – Beredar video perkelahian juru parkir dan pengguna jalan yang membuat resah warganet di akun instagram @kelakarbangka. Dalam video tersebut terlihat seorang wanita (juru parkir) yang beradu mulut dengan pengguna jalan, awalnya pengguna jalan meminta tolong untuk mengeluarkan motor yang diparkirnya setelah sebelumnya pengguna jalan tersebut membayar parkir.

Namun juru parkir tersebut tidak mau membantu, dengan alasan posisi motor yang bagus dan tidak ceper sehingga dianggapnya bisa dikeluarkan sendiri. Padahal kondisi motor pengguna jalan terhimpit dengan motor lainnya.

Cekcok dan adu mulut, juru parkir tersebut mengembalikan uang Rp2 ribu yang sebelumnya sudah diberikan, namun setelah uang diterima, juru parkir meludahi pengguna jalan tersebut padahal pengguna jalan sudah berbalik dan hendak pergi, namun sadar ia diludahi pengguna jalan pun berbalik dan perkelahian pun terjadi.

Menanggapi hal ini, Kepala UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pangkalpinang Welly A Riduan mengucapkan permohonan maaf atas tindakan yang dilakukan juru parkir tersebut. “Berkenaan hal tersebut, akan kami tindaklanjuti ke yang bersangkutan,” katanya.

Ternyata pun juru parkir tersebut sudah beberapa kali bermasalah dan dilakukan pembinaan oleh Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, untuk itu kedepan pihaknya akan terus melakukan pembinaan memberdayakan masyarakat rentan ekonomi, yang low education, low skill dan tidak produktif lagi.

“Untuk itu dari hasil evaluasi, kami akan merumahkan juru parkir yang ada di kawasan taman sari untuk sementara.
Akan kami buat spanduk terkait parkir gratis di wilayah tersebut,” ujarnya.

Hingga saat ini video viral tersebut sudah mendapat like mencapai 3.540 dan 1.065 komentar. (dnd)