Usai PDI-P, Mulkan Kini Ambil Formulir Balon Bupati di Partai Golkar

SUNGAILIAT, LASPELA — Bupati Bangka periode 2018-2023, Mulkan mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati/ wakil bupati untuk Pilkada Bangka 2024 dari Partai Golkar, Jumat (17/5/2024).

Dengan mengenakan batik berwarna kuning dan peci hitam, Mulkan tiba di Sekretariat DPD Tingkat II Partai Golkar sekira pukul 14.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Mulkan mengatakan bahwa keluarga besarnya banyak berasal dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Saya ini tidak asing lagi di Golkar. Orang tua, kakek nenek kami juga dari Golkar,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta para petinggi partai untuk bisa memilih secara objektif para calon bupati/wakil bupati nantinya.

“Jangan ada diskriminasi calon-calon walaupun bukan berasal dari kader partainya. Jadi harus terbuka kepada siapapun,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar, Riza Fahriansyah mengatakan, Mulkan merupakan orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran Pilkada sejak dibuka 16 Mei 2024 kemarin.

“Sesuai perintah DPD 1 Partai Golkar untuk membuka penjaringan, jadi mulai 16 sampai 22 Mei nanti kita buka kecuali hari minggu. Pak Mulkan ini orang pertama yang daftar,” ungkapnya.

Ia mengatakan pihaknya masih terbuka kepada siapa saja yang akan maju pilkada melalui partai Golkar.

“Mungkin nanti akan ada dari internal partai juga yang akan mendaftarkan diri,” tegas Riza.

Sebelumnya, Mulkan didampingi sang istri beserta orangtuanya juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Sekretariat PDI-P Bangka. (mah)