Sebanyak 965 KPM Taman Sari Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan

PANGKALPINANG, LASPELA — Sebanyak 965 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang menerima bantuan beras cadangan yang rutin dibagikan setiap bulannya.

Bantuan cadangan pangan dari Pemerintah Pusat ini merupakan program yang menjadi peringan beban masyarakat, satu Kartu Keluarga (KK) berhak mendapatkan sepuluh kilogram beras.

Pembagian cadangan pangan ini dibagikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Camat Taman Sari, dan Lurah se-Kecamatan Taman Sari.

“Hari ini pemerintah pusat akan membagikan khusus hari ini sekitar 9 ton yang akan dibagikan bagi warga yang ada di Taman Sari dan kami Pemerintah Kota Pangkalpinang mengawal pembagian beras ini,” ujar Lusje, Jumat (17/5/2024).

Meski mendapatkan bantuan beras ini, Lusje mengingatkan kepada masyarakat untuk jangan boros dalam memasak, harus diperkirakan saat masak, dipastikan ibu-ibu harus memasak sesuai kebutuhan rumahnya.

“Harus tahu apakah masaknya kebanyakan atau tidak, jangan sampai basi dan mubazir akhirnya,” pesannya.

Bijak dalam memasak juga merupakan suatu langkah dalam mencegah inflasi, jangan sampai karena masaknya banyak kebutuhan meningkat belanja banyak sehingga harga dipasaran naik.

“Mari kita sama-sama menjaga inflasi tetap stabil, jangan sampai inflasi naik ataupun terlalu turun, yang sedang-sedang saja,” ujarnya.

Sementara itu, Ronaldo salah satu warga mengatakan sangat bersyukur dengan bantuan yang rutin dibagikan ini.

“Di rumah ada bapak saya, istri dan anak, Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa meringankan beban saya sebagai kepala keluarga. Mudah-mudahan terus bergulir bantuan ini karena sangat bermanfaat,” harapnya. (dnd)