Baru 4 Balon Kepala Daerah Kembalikan Formulir ke Demokrat Bangka Selatan,  2 Balon dari Internal Partai

Bupati Incumben kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Basel

BANGKA SELATAN, LASPELA – DPC Partai Demokrat Bangka Selatan hingga Jumat (17/5/2024) petang baru menerima 4 berkas pengembalian formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bangka Selatan sebagai peserta Pilkada 2024.

Dari 4 bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran yakni Ketua DPC Demokrat Basel, Samson Asrimono, Sekretaris DPC Demokrat Basel, Wendy, Bupati incumbent Riza Herdavid dan Wabup incumbent Debby Vita Dewi.

“Dari 4 calon peserta Pilkada Basel, 3 calon mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bupati, saya sendiri, ketua Demokrat Basel, Samson dan Bupati incumbent Riza Herdavid, sedangkan Debby Vita Dewi mengambil sebagai bakal calon wakil bupati Basel,” kata Sekretaris DPD Demokrat Basel, Wendy, Jumat (17/5/2024).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu 2 bakal calon lainnya mengembalikan formulir pendaftaran yakni Eddy Supriadi dan Alfian.

“Kita masih menunggu sampai tanggal 31 Mei untuk pengembalian formulir pendaftaran. Dan yang sudah ada komunikasi untuk pengembalian formulir ada 2 orang yakni pak Eddy Supriadi dan pak Alfian,” ujarnya.

Untuk tahapan selanjutnya, pihaknya akan menjaring calon peserta sebelum dibawa ke pengurus pusat Partai Demokrat.

“Setelah tanggal 31 Mei nanti penutupan penerimaan pengembalian formulir, nama-nama yang telah tercantum akan kita bahas di DPD Demokrat dengan melibatkan tim evaluasi dari DPC juga,” sebutnya.

Ia menjelaskan, para bakal calon yang akan diusung untuk diminta melakukan survei tersendiri atau secara mandiri melalui lembaga survei yang telah ditentukan dan akan diserahkan hasil survei tersebut ke partai Demokrat untuk dilakukan penjaringan atau evaluasi.

“Para bakal calon diminta untuk survei secara mandiri dari lembaga survei yang ditentukan dan juga dari hasil survei diserahkan ke partai Demokrat selanjutnya akan dibahas di DPD Demokrat Babel karena dari hasil survei dan rapat pleno di DPD nama yang akan kami bawa ke DPP Demokrat hanya 2 pasangan calon,” pungkasnya. (Pra)