Ambil Formulir Balon Bupati di Partai Golkar, Mulkan Akui Perintah DPP PDI-P

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Mulkan kembali menunjukkan keseriusannya dalam mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bangka di DPD Tingkat II Partai Golkar, Jumat (17/5/2024).

Mulkan mengatakan bahwa sebelumnya telah mendapatkan perintah dari DPP PDI-P untuk melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai, termasuk ikut dalam pengambilan formulir bakal calon bupati.

“Memang kita diarahkan dan diinstruksikan dari DPP PDI-P bahwa kami sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk melakukan komunikasi politik terhadap semua partai,” kata Mulkan, di Sekretariat DPD Tingkat II Golkar.

Bupati Bangka periode 2018-2023 itu mengapresiasi Partai Golkar yang telah menerima dirinya saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati. Terlebih, ia bukan merupakan kader partai berlambang pohon beringin itu.

“Perlu kita pertahankan keharmonisan dari petinggi-petinggi partai bahwa tidak ada diskriminasi dari calon-calon walaupun bukan berasal dari internal partai. Jadi mereka sangat terbuka terhadap siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati,” ujarnya. (mah)