Siap Maju Pilgub Babel 2024, Erzaldi Belum Tentukan Pendamping

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bangka Belitung (Babel),  Erzaldi Rosman menyatakan kesiapan dirinya untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bangka Belitung tahun 2024.

“Sejak beberapa waktu lalu, saya telah mendeklarasikan diri, bakal kembali maju dalam Pilgub Babel tahun 2024. Meski belum menentukan kandidat siapa bakal calon wakil gubernur yang akan berdampingan dengan saya,” ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Erzaldi menyebutkan, khususnya untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, pihaknya harus berkonsolidasi dengan DPP.

“Kalau yang kabupaten/kota itu di DPD, habis dari itu baru kami bawa ke DPP. Dan saat ini proses komunikasi politik dengan setiap partai juga terus dilakukan, sehingga peta koalisi dalam Pilgub 2024 masih cukup cair,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi munculnya beberapa kandidat yang bakal maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pilkada baik itu di tingkat kabupaten/kota ataupun provinsi.

“Banyaknya kandidat yang akan maju dalam pemilihan Pilkada, juga akan membuat iklim demokrasi khususnya masyarakat Bangka Belitung bisa lebih baik,” jelasnya.

Namun yang terpenting, tambahnya jangan saling menjatuhkan dan menyampaikan berita hoaks yang tidak sesuai dengan apa yang ada.

“Semua calon bagus, jadi sangat diharapkan agar tidak saling menjatuhkan satu sama lain. Dan kita berharap tidak ada kotak kosong harus ada kandidat yang maju, demi kemajuan Babel ini,” tutupnya.(chu)