Ini Pesan Pj Wali Kota untuk Petugas PPK Pilkada Pangkalpinang 2024

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menghadiri pelantikan Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Pangkalpinang, Kamis (16/5/2024).

Dengan resmi dilantiknya PPK Kota Pangkalpinang, Lusje menginginkan seluruh anggota PPK dapat bekerja maksimal dan memegang norma ketentuan yang berlaku.

“Mereka harus mengejar norma ketentuan tersebut, supaya dalam bekerja mempunyai dasar dan bekerja sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memantau dan mengawasi jalannya Pilkada nanti, masyarakat pun mempunyai ranahnya masing-masing.

“Bagi ibu rumah tangga jadilah ibu rumah tangga, politikus jadilah politikus, guru jadilah guru, namun kita tetap memantau dari ranah kita. Kita mempunyai porsi, maka sesuai porsinya saja, jangan sampai tidak sesuai porsinya,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan kepada ASN, PPPK dan honorer di Lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk bekerja sesuai dengan norma dan tidak boleh terlibat untuk mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon).

“Apabila sudah ditetapkan calon-calon tersebut maka dilarang untuk seluruh pegawai Pemerintah Kota Pangkalpinang terlibat politik praktis,” ujarnya.

Sementara itu, tidak ada catatan khusus yang harus diperbaiki pada Pilkada belajar dari Pilpres kemarin, Lusje merasa semua akan berjalan lancar, aman dan damai.

“Kemarin Pemilu sudah berjalan bagus cuma ada satu saja yang memang mengulang dan kami harap Pilkada ini 100 persen tidak ada yang mengulang,” tuturnya. (dnd)