Didampingi Pengurus PKS, Bong Ming Ming Ambil Formulir di DPD PAN Bangka Barat

Pengurus DPD PKS Bangka Barat, bersama Bong Ming Ming saat mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 di Sekretariat PAN. Foto : Istimewa

BANGKA BARAT, LASPELA — Meskipun Petahana Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat (Babar), Sukirman dan Bong Ming sudah mendaftarkan di DPW Partai NasDem untuk kembali berkompetisi pada Pilkada 2024 mendatang.

Sejumlah petinggi Partai PKS dan Bong Ming Ming, kembali mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bangka Barat, pada Rabu (15/5/2024).

Kepada awak media, Bong Ming Ming menyampaikan kedatangan pengurus PKS ke Sekretariat DPD PAN hanya sebatas silaturahmi, lantaran partai tersebut memiliki anggota DPRD yang vocal dan kritis.

“Makanya PKS datang ke sana ya untuk membangun silaturahmi bagaimana pembicaraan tentang arah proses ke depan seperti apa, berbicara tentang pembangunan dari sisi legislatifnya,” katanya, Kamis (16/5/2024).

Kemudian karena DPD PAN sudah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024, maka Bong Ming Ming pun mengambil formulir pendaftaran.

“Makanya baru ke arah sana ya, kalau persoalan pendaftaran tadi karena PAN sudah membuka, tadi saya sekaligus untuk hadir ke sana untuk mengambil formulir,” ucapnya.

Bong Ming Ming mengatakan, komunikasi yang dilakukan tidak hanya dengan PAN saja, partai politik (Parpol) lainnya, terutama yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bangka Barat akan mereka lakukan.

“Kita sedang membuka komunikasi ke semua partai terutama yang sudah punya kursi. jadi sekali lagi kita bukan hanya sekedar bicara Pilkada tetapi bicara tentang nasib Bangka Barat ke depan karena semangatnya adalah sama-sama membangun Bangka Barat,” katanya.(oka)