Delapan Calon Paskibraka Asal Bangka Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi dan Nasional

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak delapan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Parkibraka) asal Kabupaten Bangka mengikut tes seleksi tingkat provinsi dan nasional.

Delapan peserta tersebut terdiri dari empat putra dan empat putri terbaik asal Bumi Sepintu Sedulang.

“Tahapan ini sedang berjalan, dari tanggal 15-19 Mei 2024, kita berdoa semoga perwakilan kita bisa memberi yang terbaik,” kata Admin Paskibraka Kabupaten Bangka tahun 2024, Supartono, Kamis (16/5/2024).

Supartono mengatakan, delapan putra-putri terbaik ini merupakan perwakilan dari sekolah jenjang SMA/SMK maupun MAN di Kabupaten Bangka.

“Mereka juga telah mengikuti berbagai rangkaian seleksi di tingkat Kabupaten Bangka dan terpilih sebanyak 30 calon, dengan 15 putra dan 15 putri yang sebelumnya bersaing dengan ratusan peserta yang lainnya,” ujarnya.

Namun demikian, kata dia, pihaknya belum bisa mengumumkan nama- nama calon Paskibraka karena masih menunggu hasil dari seleksi tingkat provinsi dan nasional tahun 2024.

Sementara itu, Kepala Bidang Ideologi dan Kebangsaan Badan Kesbangpol Bangka, Abdul Hakim meminta doa dari seluruh masyarakat agar perwakilan Kabupaten Bangka bisa memberi yang terbaik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Semoga diberi kemudahan, kelancaran dan bisa membawa harum nama Kabupaten Bangka,” ucapnya. (mah)