Dapat Dukungan dari Masyarakat Babel, Hellyana Semakin Mantap Menuju Kursi Cawagub

PANGKALPINANG, LASPELA – Atas dorongan dari masyarakat Belitung, Belitung Timur maupun wilayah Bangka dan Pangkalpinang serta kabupaten lainnya, Hellyana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Babel menyatakan siap maju sebagai bakal calon (balon) wakil gubernur (cawagub)  pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024

Langkah politik Hellyana yang merupakan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Babel maju menjadi Cawagub semakin terlihat saat mengambil formulir pendaftaran pencalonan di beberapa partai belum lama ini.

Hellyana menceritakan, sebelum dirinya mengambil formulir sebagai bakal calon bupati di beberapa partai politik. Akan tetapi, kala itu ia masih menunggu masukan dan dorongan masyarakat. Apakah maju Cabup atau Cawagub Babel. Dan akhirnya dirinya memutuskan maju bakal Cawagub Babel di Pilkada 2024 mendatang.

“Alhamdulillah saya kembali maju di Pilkada 2024 tapi kali ini bakal calon Wakil Gubernur Babel. Banyak yang menginginkan saya maju, baik dari Belitung, Belitung Timur maupun wilayah Bangka dan Pangkalpinang serta kabupaten lainnya,” ujarnya.

Dia menyebutkan, ini menjadi aspirasi, serta semangat untuk ambil formulir dan maju dalam pilkada Babel 2024.

“Jadi aspirasi tersebut sangat saya hargai dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendesak saya ambil formulir dan maju dalam pilkada Babel 2024,” kata Ketua DPW PPP ini.

Menurut Hellyana, langkahnya sebagai Cawagub Babel, dimulainya dengan mengambil formulir di DPC Gerindra Belitung beberapa waktu lalu. Partai Gerindra mekanisme pendaftarannya memang dari bawah yakni DPC, lalu formulir itu diserahkan ke DPD Gerindra Babel, kemudian dilanjutkan mengambil formulir pendaftaran ke DPD PDIP Babel.

“Insyaallah dengan doa dan dukungan semua masyarakat, serta keberkahan masyarakat Bangka maupun Belitung akan membawa harapan yang besar untuk kemajuan Bangka Belitung kedepan,” tutupnya.(chu)