Daftar di DPD Gerindra, Balon Kepala Daerah Diwajibkan Dukung Program Presiden Terpilih

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bangka Belitung (Babel),  Erzaldi Rosman  menegaskan bahwa bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui Partai Gerindra diwajibkan harus ikut mensukseskan dan memberikan support penuh pada beberapa program utama yang akan dijalankan oleh Prabowo Subianto, presiden terpilih.

“Di sini saya tegaskan kepada balon kepala daerah yang daftarkan diri di DPD Gerindra Babel diwajibkan dukung program presiden terpilih,” kata Erzaldi dihadapan para bakal calon kepala daerah yang mendaftar melalui Partai Gerindra, Rabu (15/5/2024).

Dia mengatakan, program-program yang diwajibkan untuk didukung pertama adalah makan siang dan susu gratis, yang kedua lumbung pangan dan yang ketiga adalah hilirisasi. Tiga faktor ini harus didukung secara kuat oleh kepala daerah terpilih.

“Hari ini kami menyampaikan arahan-arahan kepada para calon, yang arahan paling penting tersebut adalah setiap calon terpilih yang mewakili partai Gerindra, ketika beliau memenangkan kontestasi pemilihan tersebut, beliau harus mensupport program-program utama yang diusung Pak Prabowo sebagai Presiden Indonesia terpilih,” ujarnya.

Selain itu juga diwajibkan menandatangani pakta integritas untuk mensukseskan program pemerintah pusat yang akan dijalankan.

“Dalam pakta integritas tersebut terdapat poin-poin yang berisi persetujuan jika kandidat terpilih sebagai kepala daerah harus ikut mensukseskan dan memberikan support penuh pada beberapa program utama yang akan dijalankan oleh Prabowo Subianto selaku presiden terpilih” tutupnya.(chu)