Pj Wali Kota Pangkalpinang Lepas Peserta Paskibraka Ikuti Pelatihan Tingkat Provinsi

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan melepas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk mengikuti pelatihan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pelepasan ini dilakukan Lusje di ruang pertemuan Kantor Wali Kota, dalam pelepasan ini juga Lujse memberikan arahan kepada anggota yang akan berlatih tingkat P
provinsi.

“Lakukan dengan sebaik mungkin optimis jika kalian bisa lolos, jaga kesehatan dan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” pesannya, Rabu (15/5/2024).

Lusje optimis jika Paskibraka ini akan mengharumkan Bangka Belitung dan Pangkalpinang di tingkat nasional, ia juga memberikan semangat kepada Paskibraka agar maksimal mengikuti seleksi.

“Terus menjaga kesehatan dan minum vitamin agar semua tahapan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, ada delapan Paskibraka yang akan berlatih ditingkat provinsi yang terdiri dari empat laki-laki dan empat perempuan yang terpilih dari 34 orang Paskibraka.

“Jika mereka lolos maka mereka tidak kembali lagi ke Paskibraka kota. Namun kalau tidak lolos mereka kembali jadi paskibraka kota,” ujar Kepala Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon.

Ia berharap agar tahun ini perwakilan kota dapat terpilih baik ditingkat provinsi maupun nasional.

“Kita berdoa tahun ini bisa terpilih baik tingkat Provinsi dan nasional, namun jikapun tidak terpilih nanti, para peserta jangan kecewa dan tetap semangat,” tutupnya. (dnd)