Pilkada Serentak, Riza-Debby Dapat Arahan dan Wejangan dari Erzaldi Roesman

Para bakal calon kepala daerah di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang akan berlaga di Pilkada serentak pada 27 November nanti menghadiri undangan dari Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman, Rabu (15/5/2024)

PANGKALPINANG, LASPELA – Sejumlah bakal calon kepala daerah di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang akan berlaga di Pilkada serentak pada 27 November nanti menghadiri undangan dari Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Roesman, Rabu (15/5/2024) di kantor DPD Gerindra Babel.

Tampak hadir, Bupati Basel dan Wabup, Riza Herdavid dan Debby Vita Debby, Bupati Bateng, Algahfry Rahman, Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023, Maulan Aklil, eks Sekda Basel, Eddy Supriadi dan balon Bupati Beltim, Kamarudin Muten alias Afa, Adet Mastur dan Datuk Away dari Belitung.

Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Roesman mengatakan selain dihadiri bakal calon kepala daerah, DPD Gerindra juga mengundang tim seleksi di masing-masing daerah.

“Tadi kami rapat di DPD Gerindra Babel dengan menghadirkan tim seleksi dari DPC masing-masing untuk calon bupati dan tim seleksi DPD untuk calon Gubernurnya bersama seluruh calon yang mendaftar melalui partai Gerindra,” kata Erzaldi, Rabu (15/5/2024).

Ia menjelaskan, DPD Gerindra Babel memberikan arahan atau wejangan kepada para bakal calon kepala daerah setelah seleksi berjalan dan mendapatkan rekomendasi partai Gerindra atas perintah DPP partai Gerindra.

“Kami tadi memberikan arahan sebagaimana kami mendapatkan arahan dari DPP Gerindra yang utama adalah setelah seleksi berjalan dan ditunjuk,” terangnya.

Ia mengungkapkan, dalam pertemuan itu juga disampaikan terkait dengan survei dari bakal calon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai peserta Pilkada ke Partai Gerindra.

“Sementara untuk bentuk yang lain berupa pertemuan biasa dan kami menyampaikan berkenaan dengan survei dan lain sebagainya serta dalam pertemuan itu berlangsung dengan baik dan tim seleksi akan mulai bekerja dengan sebaik baiknya,” ucapnya.

Balon Bupati Basel periode 2024-2029, Riza Herdavid mengucapkan terima kasih atas undangan dari DPD Gerindra Babel.

Ia mengatakan kedatangannya ke DPD Gerindra Babel masih dalam rangka menyongsong Pilkada serentak 27 November mendatang di Provinsi Babel.

“Pertama-tama kami Riza-Debby mengucapkan terima kasih telah diundang oleh ketua DPD Gerindra Babel hari ini. Pertemuan ini juga dihadiri oleh beberapa bakal calon kepala daerah di DPD Gerindra terkait dengan Pilkada 27 November mendatang,” kata Riza, Rabu (15/5/2024).

Ia menyebutkan, Riza-Debby akan jadikan atensi atas apa yang telah disampaikan ketua DPD Gerindra Babel tadi.

“Pesan-pesan dan wejangan dari Ketua DPD Gerindra Babel bapak Erzaldi Rosman tadi akan kami jadikan atensi untuk kami tanggapi nantinya,” ucapnya. (Pra)