Babel Turut Semarakkan Puncak Peringatan Puncak HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 di Surakarta

SURAKARTA, LASPELA – Rangkaian Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 dimulai hari ini Selasa, 14 Mei 2024. Kegiatan yang diselenggarakan di Kota Surakarta ini akan berlangsung hingga 16 Mei 2024 mendatang dan akan ditutup dengan Puncak Peringatan HKG PKK ke 52 dan akan dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko widodo serta Ibu Wury Maaruf Amin.

Adapun Hari pertama Puncak peringatan di awali dengan Perlombaan Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan, Lomba Paduan Suara, Lomba Masak Pangan Lokal. Dilanjutkan hari kedua dengan Parade Nusantara Kader PKK dan Defille serta Lomba Jingle Gelari Pelangi dan Cerdas Cermat pada hari ketiga.

Ribuan peserta yang sudah mulai berdatangan semenjak Senin 13 Mei 2024 berkumpul memenuhi “Taman Balekambang Surakarta” untuk bersilaturahmi sekaligus memberi semangat bagi kontingennya masing-masing.

Kontingen Babel sendiri akan mengikuti jenis perlombaan yakni Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan yang diwakili oleh TP PKK Kab. Basel, Lomba masak pangan lokal dan Lomba Gelari Pelangi diwakili oleh Kab. Bangka sementara untuk lomba paduan suara dan cerdas cermat diwakili oleh TP PKK Kota Pangkalpinang, serta lomba parade dan defille merupakan gabungan dari semua TP PKK.

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal mengungkapkan bahwa kontigen dari Negeri Serumpun Sebalai sudah melakukan persiapan mulai dari latihan hingga penyediaan berbagai perlengkapan untuk bisa ikut memeriahkan perhelatan nasional ini.

“Berbagai persiapan tentu sudah kita lakukan jauh jauh hari, dengan kolaborasi dan sinergitas kita semua berharap kontigen kita dapat tampil luar biasa dan memberikan yang terbaik,” ujarnya saat memberi motivasi di sela sela kegiatan berlangsung.

Safriati Safrizal yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang IV di TP PKK Pusat ini memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan semangat kontingen Kep. Babel pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024.

Lebih lanjut dirinya berharap ajang ini bisa menambah wawasan dan kreatifitas kader PKK agar terus berkarya guna mewujudkan keluarga sejahtera.

“Sesuai dengan tema Bergerak bersama PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju. TP PKK Babel semakin Jaya. Bersama kita bisa, Kita Bisa Bila Bersama,” pungkasnya. (ril/chu)