Soal Jargon Bersanding untuk Pilkada Bangka Barat 2024, Begini Jawaban Sukirman

Petahana Bupati Bangka Barat, Sukirman

BANGKA BARAT, LASPELA — Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat (Babar), Sukirman dan Bong Ming Ming, secara resmi telah mengisi formulir di DPW Partai Nasdem, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin (13/5/2024) kemarin, sebagai calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Ya (masih bersama) dibuktikan dengan datang berdua dan mengisi formulir juga berdua. Mungkin kami diminta partai kami, mengisi berdua,” kata Sukirman, saat ditemui awak media, Selasa (14/5/2024).

Namun, saat ditanya apakah masih menggunakan jargon Bersanding (Bersama Sukirman dan Bong Ming Ming) pada Pilkada 2024 nanti, Sukirman mengatakan yang terpenting adalah dukungan masyarakat.

“Apalah arti sebuah jargon, yang penting partai merestui dan masyarakat meminta (Sukirman-Bong Ming Ming) jangan untuk berpisah,” ucapnya.

Sebagai petahana, Sukirman juga menanggapi sejumlah nama yang telah mendaftar ke sejumlah partai politik (Parpol) di Kabupaten Bangka Barat.

“Bagus, namanya pesta demokrasi. Ada beberapa nama kan misalkan Iskar, Ariyanto, Mansah, Ibu Masrura, Pak Ali Purwanto, Bang Ipung,” katanya.

Sukirman juga mengajak para peserta yang akan berpartisipasi pada Pilkada 2024 di Kabupaten Bangka Barat nantinya, untuk berpolitik santun dan damai, tanpa harus saling menjatuhkan.

“Silahkan kalau memang mau mendaftar, itulah keindahan kompetisi bukan saling menjatuhkan, kalau kekurangan (pasti) ada,” ujarnya.(oka)