Salurkan Beras Cadangan Pangan Bulan April, Lusje Apresiasi Kinerja PT Pos

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang menyalurkan beras cadangan pangan Bulan April, beras ini disalurkan Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang bersama PT POS Indonesia.

Penyaluran untuk bantuan cadangan bulan April yang diserahkan dibulan Mei ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, ia merasa bersyukur karena banyak masyarakat terbantu.

“Sebanyak 83 ton beras cadangan pangan digelontorkan Pemerintah Pusat, dan sebanyak 8319 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pangkalpinang berhak menerima ini,” ujarnya, Selasa (14/5/2024).

Ada persyaratan administrasi untuk pertanggungjawaban mendapatkan beras cadangan pangan ini, yaitu surat undangan dan KTP asli masyarakat penerima bantuan.

“Makanya yang menerima bantuan hari ini membawa KTP dan identitasnya untuk dicek dan dicatat, sehingga amanat dari pemerintah pusat untuk warga-warga yang menerima tepat sasaran,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi PT Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang yang membantu dalam penyaluran beras 10 kilogram per KPM ini.

“Karena dengan sinergitas ini juga kita dapat menyalurkan dengan tepat sasaran, aman dan nyaman,” tutupnya. (dnd)