PDBI Bateng Siap Bertanding dan Rebut Medali Emas pada Kejurprov 2024 di Beltim

PANGKALPINANG, LASPELA – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyatakan siap untuk bertanding pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada Juli 2024 mendatang di Kabupaten Belitung Timur.

“Kita siap untuk bertanding dan mengukir prestasi pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada Juli 2024 mendatang di Kabupaten Belitung Timur, apalagi pada Kejurprov 2023 di Kabupaten Bangka, kita berhasil meraih 2 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu dari 6 nomor yang dilombakan dan PDBI Bangka Tengah menjadi juara umum ke-2 setelah Pangkalpinang,” kata Ketua PDBI Bangka Tengah, Usmin saat ditemui di Pangkalpinang, Selasa (14/5/2024).

Penyerahan piala kemenangan, dikatakan Usmin dimana pihaknya juga sudah menyerahkan piala kemenangan tersebut ke KONI Bangka Tengah dan langsung diterima Yasir selaku Ketua KONI Bateng.

“Kemarin, saya selaku Ketua PDBI Bangka Tengah bersama pengurus dan perwakilan atlet datang dan bertemu Ketua KONI Bangka Tengah, Yasir dalam agenda Penyerahan Piala Kejurprov PDBI tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Selain penyerahan piala Kejurprov, disampaikan Usmin bahwa pihaknya juga mengajukan proposal dukungan untuk pelaksanaan Kejurprov Juli 2024 nanti, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung Timur.

“InsyaAllah dalam waktu dekat, proposal akan segera diteruskan ke tim verifikasi, mengingat juknis dan aturan yang berlaku untuk mendukung kegiatan cabor di Bangka tengah, termasuk usulan dari PDBI untuk ikut Kejurprov di Beltim awal bulan Juli mendatang. Dan tentunya kita mendapat dukungan penuh dari KONI Bateng,” jelasnya.

“Kami sangat berharap, agar dapat ikut serta membawa para atlet PDBI yang memiliki semangat luar biasa, tentunya dengan target prestasi, agar dapat mengharumkan Bangka Tengah kedepan” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Koni Bangka Tengah, Yasir mengatakan siap mengoptimalkan dan mendukung keberangkatan atlet PDBI ke Beltim.

“Untuk PDBI Bateng, InsyaAllah Koni Bangka Tengah siap support, kita juga berpesan dengan waktu kurang lebih 1 bulan lebih ini, para atlit terus berlatih dan diusahakan mempertahankan prestasi kemarin, bahkan meraih Juara 1,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon.

“Harapan kita, tahun ini harus Juara 1,” tutupnya.(chu)