Besok Jemaah Haji Diberangkatkan ke Madinah

PANGKALPINANG, LASPELA – Jemaah haji Kota Pangkalpinang mulai hari ini akan menginap di Asrama Haji Antara Bangka Belitung (Babel) sebelum  besok diberangkatkan ke Palembang dan menuju ke Madinah, yang tergabung dalam kloter empat.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Firmantasi menuturkan jemaah yang berangkat tergabung pada kloter empat dan enam.

“Masing-masing kloter sudah ada didampingi oleh Petugas Haji Daerah (PHD) sebanyak tiga orang dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) satu orang,” katanya, Selasa (14/5/2024).

Ia berharap jemaah haji dapat menjalankan ibadah dengan sebaik mungkin dan lebih mengutamakan kesehatan. “Para calon jemaah haji lebih baik mengutamakan kesehatan, ketika badan mulai lelah harus istirahat,” pesannya.

Sementara itu, salah satu keluarga calon jemaah haji, Puji menuturkan jika dirinya senang akhirnya ibunda bisa menjalankan ibadah Hlhaji, karena ini merupakan impian sang ibu.

“Alhamdulillah, melepas ibu juga tadi penuh haru, akhirnya sekarang waktunya ibu berangkat haji, mudah-mudahan dalam ibadahnya lancar, sehat dan balik dari sana juga sehat,” harapnya.

“Sebenarnya sedih karena ibu sendiri berangkat dari sini, tapi dilihat ternyata ibu sudah punya teman baru sesama jemaah, sehingga kami sedikit lega. Lalu di sana nanti ibu juga akan didampingi abang yang kebetulan sudah berangkat umroh terlebih dahulu,” pungkasnya. (dnd)