Incar Posisi Cawagub, Heliyana Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hellyana mengambil  formulir pendaftaran bak calon wakil gubernur di kantor DPD PDIP Babel, Minggu (12/5/2024) sore.

Keseriusan Politisi PPP ini sepertinya tidak diragukan lagi, karena semakin terlihat saat mengambil formulir pendaftaran pencalonan di beberapa partai, seperti DPC Gerindra dan Partai PDIP.

“Alhamdulillah hari ini selain silaturahmi, saya didampingi rombongan dari PPP tadi juga sudah mengambil formulir di Kantor PDIP Kepulauan Bangka Belitung, dan perdana mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur, disambut langsung Bang Didit Srigusjaya selaku Ketua DPD PDIP Babel,” ujarnya.

Hellyana mengakui, kalau dirinya pernah ikut Pilkada di tahun 2018 di Belitung, yang mana mencalonkan diri sebagai Bupati Belitung.

“Memang saya pernah ikut serta pilkada 2018 di Belitung, meski gagal tidak patahkan semangat saya untuk kembali ikut Pilkada tahun ini dalam pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur, karena saya ingin menghubungkan antara Belitung dan Bangka supaya lebih erat lagi,” ungkapnya.

Karena menurutnya, Bangka Belitung butuh sosok pemimpin yang sangat perhatian kepada masyarakatnya.

“Pertama kita pikirkan memang ada untuk marwah partai. Tapi saya yakin masyarakat atau pun rakyat tentang pembangunan di daerah itu jauh lebih penting dari pada memikirkan ego kita masing-masing,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya menyambut baik kedatangan Hellyana bersama rombongan.

“Terima kasih  sudah datang ke kantor kita untuk bersilaturahmi sekaligus mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Babel,” ucapnya.

Disampaikan Didit, dari Partai PDI Perjuangan sendiri telah memiliki 6 Calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan 1 calon wakil gubernur yang mendaftar.

“Memang kita sudah ada yang mendaftar 6 pencalonan gubernur tetapi itu sendiri masih dalam tahapan seleksi dari Partai PDI Perjuangan, dan Hellyana orang pertama yang mencalonkan diri sebagai  Wakil Gubernur Babel,” ujarnya.

“Insya Allah hari Selasa PDI perjuangan menyampaikan formulir yaitu Bung Bezi juga akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Babel,” tambah Didit.

Didit Srigusjaya juga berharap jika nantinya gubernurnya di luar PDI Perjuangan wakilnya harus orang PDI Perjuangan begitu juga sebaliknya.(chu)