Diikuti Puluhan Tim, Lomba Lintas Alam Polman Babel Sukses Digelar

SUNGAILIAT, LASPELA — UKM Mahacita Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (PolmanBabel) kembali sukses mengadakan Lomba Lintas Alam Tingkat Nasional 2024 yang selenggarakan di Pantai Tikus, Sungailiat, Minggu (12/5/2024).

Lomba lintas alam yang ke -15 ini diikuti oleh 89 tim terdiri dari 49 tim putra dan 40 tim putri dengan total peserta sebanyak 445 orang.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Tumbuhan Internasional, dengan tema ‘Abiwara Eka Panca, Ayo bersama ikut wujudkan aksi gerakan eksplorasi panorama cakrawala alam’.

Kegiatannya juga disambut dengan antusias oleh masyarakat baik dari kalangan siswa, mahasiswa, komunitas pecinta alam (KPA), hingga masyarakat umum.

“Hal ini dapat dilihat dengan jumlah peserta pada tahun ini, dan banyak mendapat respon positif dari masyarakat terkhususnya peserta lomba lintas alam tingkat nasiona tahun 2024,” kata Ketua Pelaksana, Rai Zaki Amriza.

Sementara itu, perwakilan Dindikpora Provinsi Bangka Belitung, Fairuz sangat mengapresiasi atas kegiatan tersebut.

“Dampak positif ini bisa dilihat dari banyaknya peserta yang ikut menjadi partisipan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut juga untuk memupuk kesadaran dan meningkatkan kualitas generasi muda baik di bidang formal maupun non formal,” katanya.

Pihaknya berharap agar kedepannya kegiatan lomba lintas alam ini bisa terus dilaksanakan oleh Mahasiswa Polman Babel.

“Karena kegiatannya menghasilkan banyak dampak positif semoga untuk tahun berikutnya tetap terlaksana dengan sukses dan lancar,” pungkasnya. (*/mah)